• Kontak Kami
  • Hotline : 085721780178
  • SMS : 085721780178
  • BBM : CINCINPD

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Online Pukul 09.00 s/d jam 17.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Libur
Beranda » Frequently Asked Question (FAQ)

Frequently Asked Question (FAQ)

Palladium itu apa sih ?

Palladium merupakan logam adiknya Platinum. Dalam tabel periodik, palladium mempunyai simbol Pd dan memiliki urutan atom no 46.
Palladium sendiri lebih susah ditemukan daripada Platinum dan palladium sendiri menjadi tren pada akhir-akhir ini.
Palladium merupakan logam yang keras, dan ketahanannya terhadap bentuk, menjadi impian para desainer perhiasan untuk memasang batu dengan bahan palladium ini.

Batu yang ada dicincin seperti berlian, ini apa sih kak?

Batu yang digunakan pada cincin umumnya adalah batu Cubic Zirconia. Batu tiruan berlian yang paling mendekati dan paling murah daripada batuan lainnya.
Batuan zirconia ini merupakan batu sintetik synthetic stone yang dibuat oleh manusia di laboratorium/pabrik. Pembahasan mengenai batu ini akan saya sampaikan secara lengkap nanti.

Batuku, cocoknya model apa ya mas?

Pertanyaan yang paling sering sekali ditanyakan 🙂

Untuk jenis batu transparent/translucence. Paling bagus untuk jenis batu transparant yaitu Mangkok. Walaupun ada pula yang diberi lubang.
Mangkok pada belakang batu menambah luster pada batu, sehingga batu nampak lebih mengkilap.
Untuk batu jenis opaque, atau tidak tembus cahaya, biasanya tidak diberi mangkok karena tidak menambah keindahan batunya.
Selain itu, untuk batu yang difacet, lebih bagus menggunakan gigi, jadi tidak semua bagian dari batu yang diberi logam.
Untuk batu cabochon atau halus potongannya, biasanya menggunakan jenis tanem/bezel. Karena tekanan bisa sempurna kuat nya.

Jenis pasangan batu pendamping ada apa aja sih?

Jenis batu pendamping yang digunakan sebenarnya apabila dipersempit hanya ada 2 macam. Yaitu:

1. Chanell Setting/jepit. Batu yang disusun dipasang pada dua buah logam yang dijepit membentuk sebuah kalen, atau parit. Nah, parit tersebut yang digunakan untuk memasang/menjepit batu-batu pendamping yang digunakan dalam Chanell setting.
2. Jenis Bor. Jenis ini yang paling umum digunakan, jenis bor yaitu logam yang akan dipasangi batu, diberi lubang yang sesuai dengan ukuran batunya, lalu dikuncikan batunya dengan cara memberi “beading” atau krampun/grim/biji-biji. Jenis bor ini banyak sekali kombinasinya dan ornamennya.

Fungsi dari lubang dibelakang batu utama itu apa mas?

Fungsi dari lubang dibelakang batu utama sebenarnya untuk memberi nafas pada cincin, ingat! nafas pada cincin, bukan pada batu. Karena apabila kita memakai cincin, pasti akan ada bagian dari kulit kita yang tertutup logam, Lubang dibelakang batu akan membuat udara masuk ke kulit kita.
Selain itu lubang ini juga membuat batu nampak lebih menyatu dengan kita, walaupun beberapa jenis batu ada yang nampak lebih cantik setelah diberi lubang di cincin ini.

Untuk penguncian batu, ada berapa macam mas?

Untuk ikat batu utama, sebenarnya intinya ada 2:

Prong Setting/Claw Setting atau Gigi: Yaitu ikat dengan gigi, atau menggunakan logam yang dibuat memanjang seperti kuku, yang digunakan untuk menahan batu atas dan bawah. Jumlahnya sendiri mulai dari 2bh sampai 8 buah, atau lebih banyak.

Bezel Setting/ Tanam (tanem): Yaitu menggunakan logam tipis yang dilingkarkan mengelilingi batu utama. Bentuk dari bezel sendiri menyesuaikan batu, apabila batunya oval, maka bezel nya juga harus oval. Karena bezel sendiri intinya mengunci batu dengan penekanan yang rata.

Cincin saya batunya lepas kak, apakah bisa diperbaiki?

Bisa, cukup kirimkan saja kepada kami. Apabila cincin tersebut dari kami, kami ganti secara cuma-cuma (free of charge). Apabila cincin tersebut dari selain kami, akan ada biaya nanti yang besarnya tergantung tingkat kesulitannya.
Walau begitu setiap cincin dari kami sudah melewati tahan quality control beberapa kali melewati tahapan pengujian batu lepas seperti free fall, test dengan cara dibanting, dan test dengan alat getar. Apabila cincin dari kami jatuh, patah, penyok, bisa diperbaiki dan tidak dikenakan biaya penggantian batu. Walau begitu untuk batu natural, kami tidak bisa menggantinya.

Bahan yang terbaik untuk cincin kawin apa kak?

Untuk yang senang dengan yang keras, bisa menggunakan Palladium, durability dari Palladium lebih bagus, Palladium juga lebih tahan gores daripada emas dan perak, bahkan Platinum kakaknya sendiri.
Namun apabila anda ingin yang hemat dan lebih tahan daripada perak, anda bisa mencoba Silva 945, itu adalah logam racikan saya sendiri yang lebih kuat 3x lipat dari perak atau sterling silver biasa.

Untuk cincin yang dua warna, apakah bisa pudar kak?

Pudar atau tidaknya hal ini tergantung dari pemakaian, dan juga bahan.
Apabila bahan yang dipakai memang hanya 1 warna dan warna kedua merupakan lapisan. Tentunya mudah pudar. Lama atau tidaknya tergantung pemakaian itu tadi. Apabila ingin tidak cepat pudar, bisa menggunakan 2 jenis logam yang berbeda.

Apakah ukiran nama di cincin harus dibalik kak?

Ukirnama dalam cincin bisa dibalik, bisa tidak. Namun biasanya dibalik. Hal ini dikarenakan sebagai pengingat apabila kita sedang berada jauh dari pasangan kita, kita bisa melihat nama nya yang diukir dalam cincin yang kita pakai.
Di tempat kami sendiri, selain ukiran nama, anda juga bisa memberi sidik jari pasangan anda.

Cincin kawin dipakai di jari apa kak?

Mengenai hal ini, saya mengacu ke dunia barat atau budaya barat.
Karena sebenarnya, cincin kawin bisa dipakai dimana saja.Di budaya barat, pemakaian cincin kawin di jari manis sebelah kiri. ini karena kepercayaan dari Roma, karena di jari manis sebelah kiri ada sebuah pembuluh darah yang langsung mengarah pada hati. Mereka menyebutnya sebagai Vena Amoris atau dalam bahasa inggris disebut Vein of Love.
Sedangkan budaya kita sendiri, budaya timur. Memakai cincin kawin di jari kanan.

Berapa idealnya sebuah cincin kawin kak?

Cincin kawin sebenarnya spesifikasinya tergantung dari modelnya, ada yang lebar, ada yang tidak begitu lebar, ada yang tebal dan ada pula yang tipis. Walau begitu biasanya cincin memiliki lebar 5mm sampai 6mm, dan tebal antara 1,2mm hingga 1,6mm. Apabila lebih dari itu biasanya masuk ke special order.

Sebenarnya, cincin kawin itu bahannya apa sih kak?

Cincin kawin sebenarnya bebas terbuat dari apa, bahkan jaman dahulu pernah ada yang memberi pasangannya dengan “mur” karena mirip dengan cincin.
Sebenarnya kadar kecintaan anda tidak hanya diatur dari jenis logam dan kadar kemurnian logam yang dipakai untuk membuat cincin.

Bagikan informasi tentang Frequently Asked Question (FAQ) kepada teman atau kerabat Anda.

Frequently Asked Question (FAQ) | Jual Cincin Palladium Yogyakarta Terbaik

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 4.000.000
Ready Stock / EN-01
SIDEBAR
error: Maaf, konten diproteksi ^_^